KAPITAL, Heavy Metal

Minggu, 17 Maret 2013 Giliran KAPITAL, band asal Tenggarong, Kalimantan Timur yang memainkan Heavy Metal ini.
Tak ada arti khusus akan sebuah nama dari KAPITAL, hanya sebuah kata yang secara estetika terlihat dan terdengar mudah di ingat, dan secara Kamus Besar Bahasa Indonesia yang mempunyai arti yang berarti BESAR.
Band ini yang dimulai pada tahun 2004, band ini tadinya
bernama “THE PISTOL”, dimainkan oleh
Akbar Haka (Vocal)
Beng (Bass)
Dhani (Guitar)
Ivan (Drum)
mereka sepakat untuk mengganti nama band ini di tahun 2007 menjadi KAPITAL, dan di mulailah proses recording dari album pertama METALMORPHOSIS, dalam proses perjalanan album pertama, Dhani (Gitar) mengundurkan
diri, dan masuklah Aji
Hendra(Abbyssal) untuk membantu menyelesaikan album pertama yang sempat tertunda.
METALMORPHOSIS rilis pada tahun 2009 , "Tak Bernyawa" yang pembuatan video klipnya di Den haAg, dan Amsterdam Belanda serta Brussel Belgia adalah single pertama dari album ini, kemudian disusul oleh System Munafik sebagai single kedua, dan akhirnya Hendra(gitar) pun juga mengundurkan diri, sehingga Dhani (gitar) kembali masuk ke dalam KAPITAL dan di rilislah album kedua REINKARNASI(2011)
David Haka mengundurkan diri di tengah proses promo album kedua REINKARNASI karena lebih memilih untuk focus dalam pengerjaan album pertama band Stoner Rocknya “BIANG KEROCK” sehingga Gerhard(FEMUR) pun bergabung bersama KAPITAL dan segera merilis album ketiga KAPITAL - SYMPHONY KEGELAPAN(2012).
Bermain dari gigs kecil dan club, KAPITAL merasa tak ada yang instant dan mudah dalam proses membangun sebuah band. KAPITAL mengumpulkan satu persatu apa yang berserak dan dilewati dalam perjalanan musik KAPITAL itu sendiri.
INSTAN,MENGELUH, dan MENYERAH hanyalah untuk PECUNDANG. Itulah yang selalu diterapkan.
Sehingga ketika KAPITAL telah mampu menjual 2000 copy cd album REINKARNASI hanya dalam waktu kurang dari satu tahun, dan bermain untuk event besar BANDUNG BERISIK MMXII, KAPITAL merasa apa yang dicapai adalah buah dari kerja keras dan kebersamaan antara KAPITAL, PELURU TAJAM OFFICIALS dan semua orang yang berada di luar sana yang turut serta merangkak, membangun dan membesarkan band ini.

***
Terinfluence dari band-band metal oldschool seperti Judas Priest, Iron Maiden, Megadeth hingga Lamb of God dan Killswitch Engage. KAPITAL menganggap apa yang mereka mainkan mempunyai root HEAVY METAL. Walaupun dalam perkembangannya lebih tersentuh oleh Metal Modern dan Hardcore. Lirik yang lebih banyak bercerita tentang melawan kebusukan dalam proses pemerintahan dan Alam, membuat KAPITAL terpilih
mewakili band keras Indonesia untuk bermain dalam pagelaran KUTUKAN KUDUNGGA garapan Butet Kertaradjasa dan Djaduk Ferianto di TIM Jakarta (September, 2011) yang bercerita tentang kerusakan alam di Bumi Kalimantan/Indonesia.

"Musik keras menjadi bagian separuh hidup kami dan musik keras
memang tak akan pernah berhenti sampai disini, hingga apa yang kami capai hingga saat ini, kami rasa hanyalah baru proses awal apa yang kami akan lewati nantinya.
Bersama PELURU TAJAM INDONESIA, kami yakin, berteriak akan apa yang menjadi senjata kami melawan segala hal yang kami rasa merugikan Indonesia akan semakin mudah kedepannya."

"Tetaplah bersama, PASANG IKAT KEPALA. Dan mari MEMEKAKAN IBU PERTIWI!
Salam HITAM KELAM ARAH JEJAK."
www.kapital666.com

KAPITAL - MELAWAN SAJAK KESEDIHAN

1 komentar:

Ayusa Didiet Abrirreo mengatakan...

Okay, lihat aksi mereka tanggal 13 juli 2012 di @RadioShow_tvOne.

Posting Komentar

TEMAN

F